Uncategorized

Sedang Cari Kamera Canggih untuk Pemula? Intip Review Fujifilm XT20 Berikut Ini

Apakah kamu familiar dengan seri kamera X-T dari salah satu raksasa kamera dunia, Fujifilm? Seri kamera yang satu ini memang salah satu seri produk terbaik dari Fujifilm. Selain menawarkan kualitas foto dan video yang tinggi, produk-produk dari seri ini juga ramah bagi pengguna pemula serta ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Meskipun spesifikasinya tentu tidak bisa disamakan dengan kamera high-end dengan harga selangit, tapi jika berbicara tentang value to money, seri X-T dari Fujifilm layak dikedepankan. Produk teranyar dari seri X-T milik Fujifilm adalah Fujifilm XT20, yang merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yakni X-T10. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa pengemabangan yang disematkan pihak pengembang pada produk Fujifilm XT20 ini. Yuk, kita mulai.

Ini Harga Kamera Fujifilm XT20 di Indonesia | BukaReview

Kualitas Foto

Foto yang luar biasa jernih dan tajam. Ini adalah kesan pertama saat melihat hasil foto X-T20. Berkat sensor X-Trans III yang digunakan Fujifilm pada kamera terbarunya ini, hasil foto tajam yang dihasilkan X-T20 juga menghasilkan lebih sedikit noise pada resolusi yang lebih tinggi. Hal ini tampak semakin jelas hasil foto X-T20 dibandingkan dengan seri pendahulunya, yaitu X-T10. Apalagi X-T20 juga sudah ditunjang dengan kehadiran prosesor terbaru yang menawarkan kinerja jauh lebih cepat. Di aspek lain, peningkatan kemampuan autofokus membuat nyaman untuk digunakan, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang berbeda-beda dengan respons yang lebih cepat dibanding X-T10. Hasil foto X-T20 dengan autofocus pun menjadi sangat tajam. Dengan pilihan 91 sampai 325 titik fokus yang dapat dimanfaatkan untuk komposisi kreatif, kamu juga bisa mengubah jangkauan sesuai dengan ukuran objek foto.

Cocok untuk Foto Portrait

X-T20 ini ternyata tidak hanya memberikan hasil foto maksimal dalam format landscape tetapi juga portrait. Electronic viewfinder (EVF) yang dimiliki X-T20 membuat semua hasil fotonya menjadi lebih hidup. Dengan layar yang cukup lebar, kamu bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk mengambil angle secara kreatif demi menghasilkan foto terbaik saat menggunakan X-T20. Pada bodinya yang cukup kecil, X-T20 memang tidak dibekali dengan tombol khusus untuk pengaturan ISO. Untuk mengatur tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya pada X-T20, kamu bisa memutar tombol yang ada di bagian belakang bodi kamera.

Jodoh Sempurna Lensa XF50mm/F2

Spesifikasi yang ditanamkan pada kamera mirrorless Fujifilm X-T20 akan sangat cocok jika dipasangkan dengan lensa XF50mm/F2. Seperti diketahui secara umum, XF50mm/F2 adalah salah satu lensa favorit para fotografer karena bodinya yang ringkas dan ringan. Lensa ini juga memiliki autofokus yang cepat dan senyap serta tahan terhadap debu dan berbagai kondisi cuaca. Mampu beroperasi pada suhu rendah hingga mencapai -10 derajat Celsius membuat lensa ini ideal digunakan untuk pemotretan pada suhu dingin. Menariknya, lensa XF50mm/F2 ini sudah termasuk dalam paket penjualan saat kamu membeli X-T20.

Itu dia beberapa pengembangan yang bisa kamu temukan pada Fujifilm XT20 terbaru dari Fuji. Poin plus yang sudah tentu menjadi daya tarik utama X-T20 tentu saja adalah kualitas hasil fotonya yang sudah diupgrade dengan sangat baik oleh Fuji. Meskipun untuk mendapat hasil optimal, kamu perlu melakukan beberapa penyesuaian setting, secara umum pengoperasian X-T20 masih cukup mudah untuk dikuasai. Plus, kamu pun sudah akan mendapatkan bonus lensa terbaik yang bisa dipasangkan dengan X-T20 dalam paket penjualannya. Maka, klop sudah semua penawaran terbaik dari Fujifilm dalam satu produk. Nah, apakah kamu berminat menjajal produk Fujifilm XT20 ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *