Uncategorized

Ini Dia Review Singkat Instax SQ6, Kamera Analog Penuh Pesona

Liburan selalu identik dengan momen-momen spesial dan berharga yang bisa dihabiskan bersama keluarga, teman, atau orang terdekat lain. Kamu tentu berharap bisa mengabadikan semua momen spesial tersebut dengan cara yang spesial juga bukan? Nah, jika kamu sudah merasa biasa mengabadikan moment menggunakan smartphone atau kamera semi-profesional, mungkin eksperimen menggunakan kamera analog bisa menjadi pilihan. Salah satu kamera analog yang pantas mendapat perhatianmu adalah Instax SQ6, atau versi lengkapnya Instax Square SQ6, salah satu kamera seri Instax terbaru keluaran Fujifilm yang hadir dalam format film persegi (1:1). Sebetulnya Instax Square SQ6 bukanlah kamera pertama yang menawarkan hasil cetak persegi. Sebelumnya Fujifilm juga sudah pernah meluncurkan kamera dengan rasio film sama yaitu Instax Square SQ10. Bedanya adalah, Instax Square SQ10 masih hadir dalam format hybrid karena masih menghasilkan file digital. Sedangkan Instax Square SQ6 adalah murni kamera analog yang tidak mempunyai hasil file digital. Yuk kita intip lebih lanjut si Instax Square SQ6 ini dalam artikel berikut.

FUJIFILM INSTAX SQUARE SQ6 Instant Film Camera 16581458 B&H

Desain

Secara tampilan, Instax Square SQ6 terlihat simpel, modern dan penuh gaya dengan nuansa retro yang kental. Tentu saja kamera instan analog tidak akan lengkap tanpa warna-warna cerah dan Instax Square SQ6 memiliki 3 variasi warna yang semuanya eye-catching yakni Pearl White, Blush Gold dan Graphite Grey. Di sekeliling lensa terdapat cincin berlapis logam yang warnanya senada dengan warna dominan pada bodi kamera, sebuah sentuhan estetika yang kecil tapi efektif oleh Fujifilm. Dengan ukuran body yang tidak terlalu besar, Instax Square SQ6 terasa mantap dan nyaman saat dipegang.

Performa

Meskipun hadir dalam format analog, bukan berarti kemampuan Instax Square SQ6 terbatas. Sebaliknya, kamera cantik yang satu ini justru dibekali dengan berbagai fitur yang akan membuat pengalaman mengambil fotomu menjadi lebih menyenangkan. Instax Square SQ6 sudah dilengkapi lampu kilat LED plus pencahayaan otomatis yang akan aktif ketika tombol shutter ditekan. Fitur pencahayaan otomatis ini mampu mendeteksi kecerahan/ambience dan menyesuaikannya dengan kecepatan shutter serta intensitas cahaya dari lampu kilat. Fitur pencahayaan otomatis ini membuatmu mampu mengambil gambar dengan terang dan jelas meskipun kondisi pencahayaan sedang tidak mendukung. Jika sedang mengambil foto di luar ruangan, kamu bisa mematikan fungsi lampu ini.

Fitur yang Lengkap

Fujifilm tahu benar bahwa seri produk Instax-nya sangat populer di kalangan milenial yang super aktif di social media. Karena itu, banyak sekali fitur-fitur yang bisa dimaksimalkan pada kamera seri ini untuk mengoptimalkan hasil foto yang diambil. Fujifilm Instax Square SQ6 juga tidak ketinggalan menawarkan berbagai fitur ini dan salah satu fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan adalah Automatic Exposure, di mana kamera akan mampu mendeteksi tingkat cahaya serta menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan foto dengan resolusi terbaik yang tentunya siap diposting ke social media.

Nah, itu dia beberapa fitur menarik yang ditawarkan Instax SQ6. Secara keseluruhan, Instax Square SQ6 cukup menarik bagi kebanyakan orang karena selain menawarkan fitur-fitur menarik serta pengalaman baru kamera instan berformat kotak ala Instagram, kamu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memilikinya. Instax Square SQ6 dibanderol dengan harga sekitar 1,8 jutaan Rupiah saja sedangkan untuk kertas fotonya bisa dibeli dengan harga Rp 150.000 per 10 lembar. Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik memiliki kamera analog yang cantik ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *