Jangan Buru-Buru Beli, Cek Dulu Kelebihan Fujifilm X100F

Seperti yang kamu ketahui, Fujifilm saat ini hadir dengan berbagai macam seri kamera yang bisa kamu pilih. Baik itu seri kamera yang dikhususkan untuk pemula maupun seri kamera khusus bagi para fotografer profesional. Hal ini membuat para fotografer bisa dengan mudah menyesuaikan seri kamera sesuai dengan kebutuhan mereka. X100 merupakan seri kamera Fujifilm yang sukses mencuri perhatian banyak orang. Bukan persoalan desain klasiknya yang diusung, namun seri kamera satu ini juga hadir dengan spesifikasi yang unggul. Jika kamu berniat untuk membeli seri satu ini, simak dulu kelebihan Fujifilm X100F berikut. 

Kamera Fujifilm X100F (Silver) | Kamera Mirrorless | Tas Kamera Indonesia

Source by taskamera.id

  1. Dilengkapi Lubang Intip Hibrida 

Salah satu keunggulan Fujifilm X100 yang paling menonjol, yakni adanya lubang intip hibrida. Teknologi tersebut akan membuat kamu bisa dengan lebih mudah membidik objek setiap kali akan memotret. Meski sekilas terlihat mirip, lubang intip hibrida ini berbeda dengan yang ada di kamera DSLR. Di mana lubang intip hibrida ini nggak membuatmu melihat objek sesuai tangkapan lensa kamera. 

Adanya barisan garis yang menjadi framing foto akan memudahkan pengguna kamera ini pada saat akan memotret. Garis tersebut akan secara otomatis bergerak sesuai dengan jarak antara objek yang difoto dan letak kamera. Dengan adanya garis ini, bisa dipastikan bahwa hasil jepretan kamu nantinya lebih akurat sesuai yang diinginkan. Selain ada pada Fujifilm X100F, teknologi canggih ini juga ada di Fujifilm X-Pro. 

  1. Menggunakan Sensor X-Trans 

Sebagai salah satu kamera premium, sensor yang digunakan pada kamera satu ini bukanlah sensor biasa yang sering kamu jumpai. Kamera ini telah menggunakan sensor X-Trans yang memang telah diusung lada mayoritas Fujifilm X seri. Susunan pixel pada sensor ini akan membuat hasil akhir dari foto Anda menjadi lebih detail dan juga tahan. Mendapatkan foto dengan hasil yang memukau, sudah bukan lagi hal yang sulit. 

Hasil gambar yang begitu tajam berkat sensor ini juga bisa kamu dapatkan meski memotret objek pada pencahayaan yang cukup maupun temaram sekalipun. Perihal tentang ISOnya, kamera ini menawarkan ISO maksimal 12800 yang bisa kamu tingkatkan lagi hingga 51200. Hasil gambar yang memukau tersebut juga semakin ditunjang berkat resolusi gambar 24 MP yang dimiliki. 

  1. Tawarkan Fitur Film Simulation 

Tertarik memproduksi film negatif dengan menggunakan kamera kekinian? Kamu akan benar-benar dibuat jatuh hati dengan kamera satu ini. Gimana nggak, kamera Fujifilm satu ini juga dilengkapi dengan fitur Film Simulation di dalamnya. Nggak tanggung-tanggung, ada delapan opsi simulasi film yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya yakni Provia, Acros, Astia, Classic Chrome, dan lain sebagainya.  

  1. Tunjang Street Photography Kamu 

Bagi kamu yang sedang mencari kamera untuk menunjang konsep street photography, Fujifilm X100F ini bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, kamera yang mengusung lensa dengan panjang focal 35mm diklaim minim distorsi. Bidang panjang yang ditawarkan juga nggak jauh berbeda dengan panjang mata manusia. Sehingga akan semakin memudahkan kamu setiap kali ingin memotret objek secara mendadak. Di sisi lain, leaf shutter yang ditawarkan oleh kamera ini juga memiliki suara yang kecil setiap kali ditekan, bahkan bisa dikatakan hampir nggak mengeluarkan suara. Dengan begitu, kamu bisa tetap mendapatkan street photography yang natural tanpa membuat sang objek merasa nggak nyaman. 

Itu tadi empat kelebihan Fujifilm X100F yang perlu kamu ketahui. Jika semakin tertarik untuk membelinya, siapkan bujet sekitar Rp 17 jutaan, ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *